Latihan Kelenturan Untuk Ibu Hamil

Diposting oleh malamjumat on Dec 29, 2010



Memiliki anak adalah kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi keluarga akan tetapi saat sang bunda hamil berat badannya pasti akan bertambah karena beliau bukan hanya makan untuk dirinya sendiri melainkan untuk si buah hati. Viva news memberikan beberapa solusi dan tips menarik untuk tetap menjaga berat badan di kala hamil berikut :

Olahraga ringan

Anda bisa melakukan olahraga ringan selama kehamilan. Jalan-jalan saat sore dan pagi hari, yoga, berenang adalah beberapa pilihan jenis olahraga yang bisa Anda lakukan. Lakukan olahraga dengan aman dan jangan terlalu berat. Usahakan untuk beroahraga setiap hari, selain berat badan bisa terkontrol, kondisi janin pun bisa menjadi lebih sehat.

Konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Untuk konsumsi protein, Anda bisa mengonsumsi ikan atau daging tanpa lemak. Usahakan untuk tidak mengolahnya dengan cara menggoreng. Sebaiknya masak dengan minyak sedikit mungkin. Makin besar kehamilan akan membuat Anda sering merasa lapar dan berat badan akan terus bertambah. Untuk itu, lebih baik Anda makan berkali-kali dalam porsi sedikit daripada makan beberapa kali tetapi dalam porsi besar.

Latihan kelenturan

Berlatih kelenturan sangat baik bagi ibu hamil, tetapi jangan melakukannya secara berlebihan. Selain mempersiapkan otot-otot untuk melahirkan normal, latihan kelenturan bisa membuat Anda rileks. Jika latihan kelenturan dilakukan dengan efektif, bisa membakar banyak kalori.

Hindari makanan manis, instan dan berlemak

Jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda, makanan instan dan makan manis. Tidak hanya membuat bobot tubuh Anda meningkat, tetapi juga bobot janin Anda. Pilihlah cemilan yang menyehatkan Anda dan memenuhi kebutuhan gizi.

Biarpun hamil berat badan harus tetap di jaga dan harus sehat. erick

{ 0 komentar... read them below or add one }